BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Wakapolres Jaktim Bersama Srikandi PMJ Gelar Jumat Curhat

Jakarta Timur | Jumat Curhat Wakapolres Metro Jakarta Timur bersama Srikandi Polda Metro Jaya yang dilaksanakan di RW 003 Jl. Cipinang Cempedak III  Kel. Cipinang Cempedak Jatinegara Jakarta Timur. Jum'at (03/02/2023)


Kegiatan “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung, mencatat serta mencari solusi  permasalahannya. 

 

Dalam kesempatan ini  Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Ahmad Fanani, Eko Prasetya, SIK mengatakan lewat kegiatan Jumat Curhat   pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian.


“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan. Dana apabila ada permasalahan di wilayahnya agar segera diinformasikan ke kami.” ungkapnya.


Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan Polres Metro Jakarta Timur dan menyampaikan permasalahan yang ada di wilayahnya. Adapun  permasalahan di sampaikan warga diantaranya tentang Kamtibmas, penanganan tawuran dan langkah - langkah yang diambil, serta sering ada remaja dari luar yang nongkrong-nongkrong diwarung sampe larut sehingga mengganggu masyarakat sekitar. 


Hal tersebut diatas langsung direspon cepat oleh Wakapolres AKBP Fanani , dengan akan segera menindaklanjuti saran maupun masukan dari masyarakat. Serta menyampaikan kepada warga apabila ada gangguan Kamtibmas bisa menghubungi Tim TP3 ( Patroli Perintis Presisi) Polres Metro Jakarta Timur. 


Kegiatan yang berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas di RW 03 Cipinang Cempedak Jakarta Timur.


“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepada Polisi, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” ucap Fanani.


Turut dihadiri dalam Giat Jumat Curhat Srikandi Polda Metro Jaya yang dipimpin AKP Swandayani, SH selalu Kasium Polres Metro Jakarta Timur, Plh. Kasat Sabhara, Kasium, Wakasat Binmas,  Para Kanit dan Anggota serta Camat Jatinegara, Lurah Cipinang Cempedak, Ketua RW 03, Para Ketua RT, LMK Toko Agama serta Tokoh masyarakat setempat.


 Wakapolres menambahkan kegiatan Jumat Curhat ini akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat bukan hanya pada tingkatan Polres namun di tingkat Polsek di jajaran Polres Metro Jakarta Timur juga akan rutin melaksanakan kegiatan ini.

Posting Komentar

0 Komentar