BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

DI KONGRES ISQUA KE 40 ISTAMBUL, LAFKI USULKAN BALI INDONESIA TUAN RUMAH ISQUA 2028

ISTANBUL | Konferensi International Ke- 40 Society of Quality in Health Care’s International (ISQua) dilaksanakan  dengan Turki  sebagai tuan rumah. Konferensi ini dihadiri lebih dari 70 negara, dengan sekitar 2000 peserta yang berlangsung selama empat hari dari tanggal 24 – 27 September 2024 di Istanbul Luthfi Kindar International  Convention Center yang terletak di Bagian Eropa dari Istambul pekan ini.

Dengan thema ” Health For People and Planet ” Konferensi dibuka dengan resmi oleh Menteri Kesehatan Turki Prof .Dr. Kemal Memisoglu Visits,  Presiden ISQua  Carsten Engel,  Health Insurance Review and Assessment Service (HIRA).

Dalam konferensi Ke- 40  ISQua ini , Indonesia menjadi salah satu negara yang mengirim peserta terbanyak diantaranya dari Lembaga Fasilitas Kesehatan Indonesia( LAFKI) yang mengirim 24 orang. Delegasi LAFKI dipimpin langsung oleh ketua umum LAFKI Kolonel AU purn. Dr. Frits Rumintjap SpOG (K), MARS, FIHFAA, Brigjen purn Drg. Nurjamil Sayuti, MARS., FIHFAA (DEWAS) Kolonel CKM purn  Drg. Nirwan Husni Lubis, Sp BM, MARS ( Ketua 2), Kolonel AU purn Dr. Iwan Trihapsoro, Sp.KK, Sp.KP, FINSDV, FAADV, FIHFAA ( Sekretaris umum) ,  Kolonel Ckm purn Drg. Buyung Nazeli, MARS, FIHFAA ( Sekretaris ), Kolonel CKM purn Dr. Anjar Budi Astono, Sp PD, FIHFAA( bidang akreditasi),  Kolonel Laut (K) Dr.dr  Hisnindarsyah, SpKL subspKT K SE M.Kes MH CFEM, FIHFAA, FISQUA, FRSPH  ( Surveyor/ bidang kerjasama ) ,  dr Tedjo W Putranto MM MARS FISQUa FIHFAA ( bidang bimbingan), Dr. Agnes Anastasia, SH., MH (bidang bimbingan) , DR. Ahyar Wahyudi, M.Kep. CISHR, FISQua, FRSPH, FIHFAA ( bidang akreditasi) ,  DR. dr. Ratna Indrawati, MKes( bidang Diklat), Dr. Nasiyanto, Sp B, Fisqua, . dr. Yulia Yasmi, MARS, Fisqua ,  Dr. Djoko Waluyo, SpAN,  ⁠Dr. Lipin , Dr. Magdalena Sumico, MM dan Asep Rustandi Gojali, S.Kep.  Ners., MKM., FIHFAA.

Pengurus dan anggota LAFKI membawa misi kolaboratif dan kerjasama dengan Lembaga penilai layanan kesehatan di tingkat lokal, regional maupun dunia. Ketua Umum LAFKI Dr. Frits Rumintjap, SpOG didampingi Dewas Dr. Alexander Ginting SpP dan Sekretaris Umum Dr.Iwan Trihapsoro,Sp.KK menyampaikan rasa syukur karena LAFKI hadir bersama dengan lembaga layanan dunia lainnya dan membawa misi sinergitas untuk peningkatan kualitas layanan kesehatan.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan Plakat LAFKI oleh anggota Dewas LAFKI dr. Alexander Kaliaga Ginting Suka pada President ISQUA Prof. Jeffry Braitwaite disaksikan oleh pengurus LAFKI di panggung arena Konferensi ISQUA ke 40. Selain itu pada acara ini, LAFKI mengusulkan untuk menjadikan Bali sebagai tempat kegiatan ISQua tahun 2028 dan mendapat respon baik dari pengurus ISQua Internasional. 

ISQua terdiri dari lebih dari 90 perkumpulan terkait kualitas layanan kesehatan dan organisasi nasional dari seluruh dunia. Setiap tahun, ISQua mengadakan konferensi di negara besar di dunia, dan konferensi di Istambul aka yang membawa misi budaya . Konferensi selanjutnya akan berlangsung di Brasil (2025) dan Irelandc(2026 ). Diharapkan Indonesia bisa menjadi tuan rumah pada tahun 2028 di Bali.

(HSD/Achyar / LAFKI)

Posting Komentar

0 Komentar