BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Tingkatkan Sinergitas, Lanal Wetar bersama Koramil 1511-06 Wetar Gelar Turnamen Bola Voli Dan Futsal Dalam Rangka Memeriahkan HUT TNI Ke-79

LANAL WETAR | Semarak Perayaan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-79 di Pulau Terluar, Pangkalan TNI AL Wetar bersama dengan Koramil 1511-06 Wetar gelar Turnamen Bola Voli dan Futsal yang berlokasi di Desa Ilwaki, Kecamatan Wetar Selatan, Kabupaten Maluku Barat Daya. Jumat (20/09/24).

Pulau Wetar merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang terletak di Laut Banda dan berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.  Meskipun letaknya yang terluar dan jauh dari pusat pemerintahan tidak menyurutkan semangat Prajurit TNI dan masyarakat Pulau Wetar dalam menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia. Dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-79 Lanal Wetar bersama dengan Koramil 1511-06 Wetar menggelar turnamen Bola Voli dan Futsal yang diikuti oleh total 8 tim bola voli dan 22 tim futsal.

Turnamen Bola Voli dan Futsal yang secara resmi dibuka pada hari ini (20/09), dijadwal akan berlangsung hingga puncak perayaan HUT TNI ke 79 pada tanggal 05 Oktober 2024.

Pgs Danlanal Wetar Letda Laut (PM) Adib Irnawan salaku ketua panitia dalam sambutannya menyebutkan bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat generasi muda serta sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan bakat pada bidang olahraga guna melahirkan Putra Putri Daerah khususnya Maluku Barat Daya yang dapat berprestasi dan unggul dibidang olahraga kedepannya.

"Turnamen ini bukan hanya untuk menyemarakkan HUT TNI ke 79, tetapi juga sebagai sarana untuk mencari talenta-talenta muda yang dapat berprestasi dan membanggakan daerah khususnya Maluku Barat Daya di bidang olahraga Voli dan Futsal" ucap orang nomer satu di Lanal Wetar tersebut.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Danramil 1511-06 Wetar Letda INF Muhamad Malawat dalam sambutannya menyebutkan bahwa HUT TNI merupakan momen untuk merayakan dedikasi, keberanian dan pengabdian TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara dan juga turnamen ini merupakan salah satu wujud bahwa TNI selalu bersama rakyat dan di hati rakyat. Danramil juga mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh unsur yang terlibat dalam mensukseskan turnamen ini serta berpesan agar tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan. 

Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas dalam instansi TNI baik dengan pemerintah daerah maupun dengan seluruh masyarakat setempat. Sehingga di usia yang Ke-79 ini TNI dapat semakin profesional, solid dan terus menjadi prajurit kebanggaan yang dicintai oleh rakyat dalam menghadapi segala tantangan bangsa demi mewujudkan "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju".

(Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar