BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Danlantamal V Resmikan 240 Rumah Tingal Layak Huni (Rutilahu) Karya Bakti TNI AL Kerjasama Pemprov Jatim

LANTAMAL V | Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S.H., M.Han., bersama Pejabat (Pj) Bupati Pasuruan Dr. Nurkholis, S.Sos., M.Si., CIPA. CICHM., meresmikan 240 Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) bertempat Jl. Raya Bendungan, Kec. Kraton, Pasuruan. Kamis (03/10/2024).

Peresmian 240 rumah program perbaikan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kualitas hunian yang sehat, aman dan nyaman. TNI AL dalam hal ini Lantamal V bersama dengan Pemprov Jawa Timur melaksanakan Karya Bakti TNI AL dengan merenovasi rumah tidak layak huni menjadi Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu).

Program Kerjasama antara Lantamal V dengan Pemprov Jawa Timur yang dilaksanakan sejak bulan Juli 2024 tersebut berhasil merenovasi rumah tidak layak huni menjadi Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 240 unit, diantaranya di Kota Probolinggo 50 unit rumah, Kabupaten Probolinggo 25 unit rumah, Kabupaten Pasuruan 40 unit rumah, Kabupaten Gresik 50 unit rumah, Kabupaten Lamongan 25 unit rumah, dan Kabupaten Tuban 50 unit rumah.

Dalam sambutannya Danlantamal V menyampaikan, “Kegiatan ini telah mendapatkan respon yang positif dan sambutan yang baik dari masyarakat, sehingga kegiatan renovasi rumah tidak layak huni dapat terlaksana sesuai dengan rencana,” ucapnya.

Lebih lanjut Danlantamal V berharap semoga program dan kerjasama renovasi rumah tidak layak huni ini dapat berlanjut di tahun tahun berikutnya.

Di sela sela kegiatan Danlantamal V dan Pj Bupati menyempatkan meninjau hasil perbaikan Rutilahu di beberapa rumah warga dan memberikan bantuan sosial kepada warga sekitar.

Posting Komentar

0 Komentar