BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Yayasan Hang Tuah Terima Sosialisasi Program Kerjasama Dengan Stela Indonesia

Surabaya, (23/09) | Pengenalan Sistem Informasi Akuntansi  dan Keuangan  dalam rangka  Digitalisasi Pengelolaan Keuangan Yayasan Hang Tuah oleh Stela Indonesia  berlangsung di Long Room SMP Hang Tuah 6 Excellent  Sidoarjo yang di ikuti oleh  seluruh Kasatdik dan Bendahara  tingkat SMP, SMA, SMK  Se- Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Senin (23/09/24).

Sosialisasi tersebut juga di monitor dari Kantor Pusat Yayasan Hang Tuah, dimana sambutan dari Ketua Umum Yayasan Hang Tuah di sampaikan melalui zoom  dari Jakarta. Cabang Surabaya, Cabang Jakarta, ( Cabang Makassar, Cabang Belawan dan Cabang Tarakan ) juga turut aktif secara zoom mengikutinya.

Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P dalam sambutannya yang di bacakan oleh Bendaraha Pusat Yayasan Hang Tuah  Dra. Erni Megawati menyampaikan bahwa Pengelolaan administrasi keuangan di lingkungan Yayasan Hang Tuah,  merupakan  Pedoman Administrasi Keuangan  yang harus di laksanakan oleh seluruh tingkat kepengurusan  mulai dari Pusat, Cabang, Perwakilan  dan Satuan Pendidikan ( Satdik ), sehingga tugas pokok administrasi keuangan dapat terwujud secara efektif , efisien, transparan dan akuntabel.

Ilovia Permata  Founder & CEO STELA Indonesia (Direktur PT. MASIVA INSPIRA PRIMA) dalam sosialisasi Pengenalan Sistem Informasi Akuntansi  dan Keuangan, menyebut bahwa Sistem Informasi Akutansi dan Keuangan  atau SIAKA  merupakan wujud dari adaptasi digitalisasi yang terus di gaungkan oleh Yayasan Hang Tuah.

Setelah melalui perjalanan panjang dan melalui berbagai tahap kustumisasi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan Yayasan Hang Tuah , SIAKA diharapkan dapat menjadi platform  sistem keuangan yang sesuai untuk di gunakan oleh seluruh stakeholder keuangan Yayasan Hang Tuah demi terwujudnya  pengelolaan keuangan Yayasan yang konsisten dan komprehensif, sehingga pengambilan keputusan  yang tepat dapat  di ambil berdasarkan data  informasi keuangan yang akurat, accessible dan terintegrasi.

Selanjutnya  dalam penerapan bersama Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah, Stela Indonesia  akan melaksanakan pelatihan  teknis dan pendalaman materi SIAKA  secara berkala dalam bentuk pendampingan-pendampingan. Pada sesi akhir Kasatdik SMK KAL-1 Munawar,S.Pd., M.Pd dan Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd .,M.M mengajukan beberapa pertanyaan terkait dengan kondisi Satdiknya yang sudah memulai menggunakan digitalisasi keuangan pada tahun terakhir ini.

Dari kantor Pusat Yayasan Hang Tuah,  Anggota Pembina  Bidang Umum  Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU,  Anggota  Pengawas   Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Sekertaris  Eka Agustina , A.Md,  Kabidbang  Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabiddik  Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Kapeng Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Jaka Santosa Adiwardoyo,   S.Sos., M.H dan Bendahara Evi Puspita Syahri mengikuti sosialisasi tersebut.  

Sementara itu dari Cabang Surabaya  mengikuti secara langsung adalah : Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  Kolonel (Purn)  R. Joko Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP, Bendahara Ninik Indra Sunaring Venyanti, Kabiddik Dra. Ramayanti, Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati, Ketua MKKS YHT Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M serta sejumlah Kasatdik dan Bendahara SMP, SMA, SMK KAL dan SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah hadir  di mengikuti secara off line dari SMP Hang Tuah 6Excellent Juanda.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar